Bangun pagi dengan Ceria, Ceriakan Harimu

Tweet

http://i.huffpost.com/gen/2106390/images/o-WAKE-UP-HAPPY-facebook.jpg

Tahukah Anda, kondisi Anda saat bangun di pagi hari berpengaruh terhadap mood Anda? Pernahkah Anda memperhatikan saat di kantor, berapa orang berwajah tidak ceria? Ceriakan hari Anda dengan tidur yang berkualitas pada malam hari. Bila Anda belum memiliki tidur yang berkualitas tadi malam, atau bahkan belum sempat tidur sama sekali, janganlah heran apabila pagi Anda dibuka dengan kondisi yang tidak prima dan setengah mengantuk.

God created humans body so perfectly that enable the organs to seek relief automatically. Tanpa diperintah, tubuh kita akan melakukan proses perbaikan semua organ di saat Anda terlelap. Karena itu, tidur yang berkualitas akan membuat Anda bangun di pagi hari dengan lebih segar sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

“Early to bed and early to rise, makes a man healthy wealthy and wise” ~Benjamin Franklin~

http://www.sunsigns.org/wp-content/uploads/2014/05/bored-at-work.jpgApa yang dikatakan Bapak Benjamin Franklin sangatlah benar. Ketika waktu tidur Anda tidak cukup atau bahkan Anda terus terjaga sepanjang malam hingga matahari terbit, maka semua organ tubuh akan memberikan sinyal yang buruk kepada otak. Kondisi ini akan membuat otak lebih lambat dalam bekerja, Andapun menjadi malas melakukan segala hal termasuk berpikir. Tidur yang tidak berkualitas akan mempengaruhi semua aspek kehidupan termasuk aspek kesehatan.

Berkualitas atau tidaknya tidur seseorang juga ditentukan oleh pola makan. Makanan haruslah mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar metabolisme berjalan lancar. Sedangkan pola makan yang sehat tidak berarti mengurangi kuantitas makanan, tetapi mengatur kuantitas makanan yang Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Namun apabila nafsu makan Anda hilang sehingga jumlah makanan yang Anda konsumsi terlalu sedikit dan tidak mencukupi kebutuhan tubuh, sebaiknya Anda mengonsumsi suplemen dalam diet harian Anda.

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, jauhilah segala macam pekerjaan saat mendekati jam tidur. Ingatlah selalu prinsip ini, “pekerjaan bisa menunggu, namun kesehatan tidak!” Saat tubuh Anda sudah terasa lelah, saat itulah Anda membutuhkan istirahat. Tubuh memberikan sinyal kepada Anda untuk beristirahat supaya tubuh mempunyai waktu untuk memperbaiki organ-organnya. Kesehatan organ tubuh Anda akan terganggu bila Anda terus memaksakan diri untuk bekerja tanpa memenuhi kebutuhan tubuh Anda untuk beristiharat.

“Relax, Recharged,Renewed, Restored.”

Bangun pagi dalam kondisi prima akan menguatkan fisik sekaligus mental Anda. Mental yang kuat akan membuat Anda lebih produktif. Krena itu perbaikilah pola tidur Anda agar istirahat Anda berkualitas. Dengan demikian hari Anda akan menjadi lebih ceria dan berbagai macam pikiran burukpun enggan mendekati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>