Kandungan Fluoride di Pasta Gigi Mengancam Kesehatan Anda

Tweet

http://www.mukilteokidsdentistry.com/newWP/wp-content/uploads/2013/09/Child-Brushing-Teeth.jpegZaman sekarang, banyak produsen yang hanya mementingkan keuntungan semata, namun tidak peduli akan kandungan produknya yang mungkin dapat membahayakan kesehatan. Sebaliknya kitapun sebagai konsumen sering kali cepat tergoda oleh iklan, tanpa memerdulikan atau memelajari kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Tanpa kita sadari banyak kandungan berbahaya di dalam sebuah produk yang kita konsumsi sehari-hari, masuk ke dalam tubuh. Fluoride adalah salah satu bahan berbahaya yang dihalalkan oleh para produsen yang tidak bertanggung jawab untuk dipergunakan di dalam produknya.

Kita ambil contoh slogan iklan berikut ini, “Kandungan fluoride yang terkandung di pasta gigi ‘Syalala’ ini amat baik untuk mencegah gigi berlubang!” Iklan itu memberikan gambaran / persepsi kepada konsumen bahwa fluoride adalah zat ampuh untuk memperkuat gigi. Pasta gigi yang mengandung fluoride-pun laku keras di pasaran. Oleh sebab itu, para produsen pasta gigi akhirnya berlomba-lomba menambahkan fluoride ke dalam produk pasta gigi mereka. Memang kita tidak mengonsumsi pasta gigi, tetapi tentunya seringkali secara tidak sengaja pasta gigi tersebut dapat tertelan saat kita dan anak-anak menggosok gigi. Berhati-hatilah karena senyawa fluoride bisa terakumulasi dalam tubuh, terutama pada tulang dan kelenjar. Dan yang mengerikan penelitian para pakar kesehatan menunjukkan fakta yang sebaliknya dari slogan iklan di atas. Kadar fluoride yang tinggi dalam tubuh dapat merusak organ penting.

Menurut The National Toxicology Program, Fluoride terbukti merupakan senyawa mutagenic yaitu senyawa perusak gen tubuh. Gen adalah bagian sel yang mengatur produksi sel-sel baru bagi tubuh. Apabila gen rusak, akan timbul sel-sel baru yang abnormal. Sel-sel abnormal inilah yang disebut tumor dan apabila sel tersebut ganas, disebut kanker. Jadi jangan kaget apabila fluoride dalam pasta gigi Anda dapat menyebabkan kanker. Hal ini dikonfirmasi oleh Departemen Kesehatan New Jersey yang mengatakan bahwa terjadi peningkatan 6.9% kasus tulang melengkung akibat kanker tulang pada anak muda yang menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan peningkatan 5% untuk semua jenis kanker lainnya. Dean Burk, Kepala Bagian Kimia Institut Kanker Nasional mengakui dalam dengar pendapat dengan kongres, bahwa sedikitnya terjadi 40.000 kasus kematian karena kanker yang dikaitkan dengan fluoride di tahun 1981. Dan fluoride diakui merupakan zat penyebab kanker tercepat dibandingkan zat kimia lainnya.

Hasil penemuan lain berikut ini akan lebih mengejutkan Anda, fluoride ternyata adalah salah satu bahan esensial untuk memproduksi Bom Uranium dan Plutonium dalam pembuatan senjata nuklir

selama Perang Dingin. Salah satu zat kimia yg dikenal paling beracun dari program bom atom Amerika serikat, baik untuk pekerjanya maupun masyarakat sekitar.

(Situs: rvi.net / ~ fluoride/ fluoride_teeth_atomic_bomb_. Htm)

Kini saatnya untuk memberi perhatian lebih pada produk yang Anda beli, jangan sampai Anda menjadi “korban iklan.” Kesehatan adalah karunia yang jauh lebih berharga daripada materi yang melimpah dan  harus kita jaga hingga hari tua. Karena itu agar terhindar dari dampak buruk frouride yang terkandung di dalam pasta gigi, sudah banyak orang beralih menggunakan CLEAN ME ISOMALT TOOTHPASTE yang sudah terbukti aman, bebas fluoride, dan ekonomis sebagai pasta gigi keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>