Mengonsumsi Serangga untuk Menurunkan Kolesterol?

Tweet
http://edge.ilpvideo.com/img/2013/04/15/sexy-chick-eats-bugs-for-views.png

sumber http://edge.ilpvideo.com/

Banyak jalan menuju Roma. Begitu pepatah lama yang masih eksis di zaman sekarang. Begitu banyak cara untuk mempertahankan kesehatan dan membuat tubuh lebih bugar. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu seperti sayur mayur atau buah-buahan secara rutin setiap hari. Namun tahukah Anda, ada seseorang yang rutin mengonsumsi serangga sebagai bahan makanan untuk mempertahankan kesehatannya? Ya, SERANGGA…!!

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2014/03/06/article-2574622-1BCFD0F900000578-687_306x423.jpg

Peter Bickerton

Adalah Peter Bickerton, seorang mahasiswa berumur 24 tahun dan berasal dari Inggris. Ia mengaku telah menghabiskan berbagai serangga, seperti 10 ribu jangkrik, 5 ribu belalang dan seribu ulat. Peter mengungkapkan bahwa serangga-serangga ini dijadikan toping pizza, untuk isian sandwich ataupun sebagai campuran oatmeal.

Ia menjelaskan bahwa kegemarannya yang tak lazim itu mempunyai tujuan yang jelas, yaitu untuk mencegah penyakit jantung. Serangga diyakini memiliki kandungan yang bagus sebagai pengontrol kolestrol. Keputusan ini diambil sejak keluarganya meninggal akibat penyakit jantung.

“Ini semua berawal ketika pamanku meninggal akibat penyakit jantung di usia mudanya yakni 45 tahun,” ungkap Peter. “Ketika bibiku menderita stroke tak lama kemudian, keluargaku baru menyadari bahwa ada sesuatu yang buruk sedang menimpa kami.”

“Setelah itu dokter mendiagnosa seluruh keluarga kami memiliki riwayat kolestrol tinggi,” imbuhnya. “Hal tersebut tentu membuatku tersentak, aku masih muda dan sejak saat itu aku memutuskan untuk mencari cara agar terhindar dari penyakit tersebut.”

Meskipun makanan yang dikonsumsinya untuk mencegah meningkatnya kadar kolesterol sangatlah tidak lazim, namun ternyata pihak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui tindakan Peter tersebut. Dalam sebuah penelitian dilaporkan bahwa serangga memang memiliki sumber protein namun mineral dan rendah kolestrol dibandingkan daging sapi.

Lalu, beranikah Anda mengonsumsi serangga untuk menjaga kesehatan? Anda yang belum siap mengikuti jejak Peter, bisa mencari jalan lain menuju Roma, alias mencari cara lain yang lebih “wajar.” Menjaga kesehatan tidak perlu dengan cara yang kontroversial dan tidak nyaman seperti yang dilakukan Peter, namun dengan mengonsumsi TARA NATURE EPA tentunya. Karena tiap softgel, NATURE EPA mengandung EPA, DHA, Lecithin, dan Natural Vit. E yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat. Selain itu lebih sehat, lebih praktis dan tidak harus merasa jijik seperti ketika hendak mengonsumsi serangga. Kalau ada jalan lain yang lebih mudah, mengapa harus memilih jalan yang sulit?

 

Blog Comments: (One comment so far)

  1. Pingback: Baca Tips-tips Berikut Agar Telur Aman dikonsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>