Misteri si Hormon Testosteron

Tweet

Lelaki selalu diidentikkan dengan kejantanan. Segala sesuatu yang berbau “jantan,” pasti disangkut pautkan dengan lelaki. Hal itu memang tidak salah, karena menurut kamus besar bahasa Indonesia, jantan memang ditujukan untuk kaum adam. Tidak ada wanita yang jantan tentunya. Kejantanan yang akan kita bahas kali ini berhubungan dengan hormon pembawanya, yaitu hormon testosteron. Sebenarnya apakah itu hormon testosteron?

Hormon testosteron adalah hormon khas pria, pembeda antara pria dan wanita. Tapi bukan berarti wanita tidak memilikinya. Pria memiliki hormon testosteron sepuluh kali lebih banyak daripada wanita. Hormon ini memang mengambil banyak tempat di hati pria, sampai seringkali pria lebih banyak memikirkan cara meningkatkan kadar testosteronnya daripada memikirkan wanitanya. *all women cry in choir*

Bahkan beberapa pria lebih mudah berkorban uang untuk meningkatkan kadar hormon testosteronnya dengan cara suntik hormon yang mahal dan berbahaya, daripada mengorbankan uang untuk pasangannya. Mengapa? Karena hormon ini tentunya sangat berhubungan erat dengan stamina pria saat di atas ranjang.

Lalu apa hubungannya si hormon testosteron ini dengan kejantanan seorang pria? Testosteron ini sangat berhubungan erat dengan pembentukan otot pada pria, hormon ini juga yang membentuk karakteristik sekunder khas pria, seperti suara yang lebih berat, dan pertumbuhan rambut di daerah tertentu pada saat pubertas. Hormon ini juga berfungsi mencegah pengeroposan tulang, dan juga ambil andil dalam peremajaan pembuluh darah.

Tentunya peredaran darah yang lancar berpengaruh besar juga pada perkembangan otot di tubuh pria, terutama di bagian intim. Kadar hormon testosteron normal pada seorang lelaki sekitar 350-400 nanograms/desiliter. Bila kadar hormo testosteron di dalam darah kurang dari itu maka ia mengalami yang dinamakan testosterone deficiency syndrome (TDS).

Beberapa lelaki beruntung terlahir dengan kadar testosteron yang tinggi. Ciri-cirinya akan terlihat jelas bila ia rajin melatih ototnya di tempat kebugaran. Dia akan sangat mudah membentuk otot bisep dan trisep menjadi lebih besar dan padat, membentuk otot perut menjadi kotak-kotak, juga menambah volume otot dadanya. Beberapa lainnya tidak seberuntung itu untuk memiliki kadar hormon testosteron yang tinggi.

Bila kadar hormon testosteron di dalam tubuh seorang lelaki berada di bawah kadar normal, maka semua aspek yang menyangkut fungsi di atas akan terganggu. Tapi jangan khawatir! Ternyata masih banyak cara aman untuk meningkatkan kadar hormon lelaki ini dengan cara alami, daripada dengan cara suntik-menyuntik penambah hormon testosterone yang berbahaya.

Tinggi rendahnya kadar hormon testosteron di tubuh lelaki sangat berhubungan erat dengan gaya hidup dan juga makanan yang mereka konsumsi. Ada istilah lawas seperti ini, “you are what you eat.” Dan itu memang benar. Badan kita akan terpengaruh secara langsung dengan apa yang kita konsumsi. Apabila kita mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari, dampaknya tentu akan baik bukan hanya bagi kadar hormonnya, tapi juga bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama stamina pria. Tapi apabila kalian, para pria yang ingin perkasa, amat rajin mengonsumsi junk foods dan banyak makanan berlemak lainnya, maka pengaruh yang akan dirasakan adalah ketidak seimbangan hormon. Yang pasti akan berujung juga secara cepat atau lambat terhadap kejantanan seorang lelaki.

Jangan sampai Anda mengalami testosterone deficiency syndrome, wahai para pria! Lalu apa yang harus dilakukan para pria di luar sana agar tetap sehat berstamina dan “jantan?”

Mengatur pola makan dengan gizi seimbang, berolahraga, dan pola hidup sehat akan menghindari Anda dari hal tersebut. Ada beberapa makanan ampuh yang dikenal banyak orang sebagai makanan penambah stamina pria. Sebut saja yang sudah banyak diketahui banyak orang selama ini, daging merah dan kerang-kerangan. Tapi apakah jenis makanan tersebut seratus persen aman bila dikonsumsi terus-menerus dan tidak mengganggu kesehatan secara keseluruhan? Daging merah sudah dikenal banyak orang sebagai pembawa kolesterol tinggi. Pembahasannya bisa kita lihat di artikel “daging merah sebagai afrodisiak”.

Jadi kaum pria, tidak baik Anda mengonsumsi jenis makanan tersebut secara terus-menerus dalam jumlah yang banyak, apalagi bila nilai tukarnya hanya untuk sekedar menambah kejantanan. That’s not worth your health! Bijaklah dalam memilih makanan. Jangan sampai mengorbankan kesehatan hanya untuk kejantanan.

Mengatur pola makan dengan gizi seimbang, berolahraga teratur dan hidup sehat. Terdengar klise? Memang, tapi itu adalah rumus di segala aspek kesehatan. Itu pula yang menjadi kepeduliaan TARA, sebagai perusahaan suplemen terkemuka, untuk terus menerapkan hal tersebut dalam membantu semua kalangan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan berbagai macam produk unggulan yang terbukti aman walau dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Bila Anda bingung dalam memilih makanan yang mendukung kesehatan sekaligus meningkatkan hormon testosteron, mungkin sudah saatnya Anda memikirkan jenis suplemen penunjang, bukan Viagra atau sejenisnya yang berbahaya bagi jantung. Tapi suplemen yang terbukti aman dan efektif menambah stamina pria, tanpa membawa efek samping tambahan.

motivation quote

 

SUPERVIRA

 Suplemen Untuk Memelihara Stamina Pria Stamina Prima, Performa Wow…!!! Stamina prima sangat penting bagi kaum pria. Mengapa? Stamina prima penting bagi kaum pria karena bila stamina kurang prima, performa seksual pasti menurun. Oleh karena itu stamina merupakan hal yang penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>