Pertahankan Kesehatan di Masa Tua dengan Suplemen

Tweet
http://nikkancareism.jp/wp-content/uploads/2015/04/shutterstock_155614298.jpg

sumber http://nikkancareism.jp

Bila ditanya soal umur oleh teman atau kerabat, umumnya orang akan menjawab dengan senyuman. Anda mungkin salah satunya bukan? Hal itu menunjukkan bahwa tidak ada yang ingin dianggap tua atau dipandang lemah. Bertambahnya umur akan berbanding terbalik dengan kondisi kesehatan bila Anda tidak menjaganya sejak dini. Encok, osteoporosis, arthritis, darah tinggi, penyakit jantung koroner atau stroke adalah ancaman kesehatan yang dapat menghancurkan kebahagiaan Anda di masa tua.

Cara terbaik agar tetap sehat di masa tua adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Karena itu olahraga harus menjadi kebiasaan sejak muda. Selain itu Anda perlu memperhatikan pola makan Anda dan mengonsumsi suplemen kesehatan. Apakah sekarang umur Anda tengah berada di usia 30 tahunan? Inilah saat yang tepat untuk mempersiapkan masa tua Anda agar tetap prima.

Berikut beberapa jenis suplemen yang dapat Anda mulai konsumsi agar kesehatan Anda tetap terjaga hingga usia lanjut:

Omega-3

Masalah yang sering timbul di masa tua adalah kadar kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan oleh seringnya mengonsumsi makanan tinggi lemak, sehingga terjadi penumpukan lemak di pembuluh darah. Kolesterol tinggi mengakibatkan meningkatnya risiko serangan jantung dan stroke. Sebaiknya sejak dini mengonsumsi OMEGA-3 yang dapat membantu mengikis timbunan lemak dan kolesterol pada dinding pembuluh darah.

Suplemen peningkat kekebalan tubuh

Dengan bertambahnya umur, sistim kekebalan tubuhpun akan ikut menurun. Hal itu disebabkan oleh berkurangnya kemampuan organ tubuh menyerap vitamin dan mineral yang berasal dari makanan. Karena itu sebaiknya Anda mulai mengonsumsi SUPLEMEN UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH agar ancaman penyakit dari luar yang berasal dari virus, bakteri ataupun mikroorganisme tidak mudah menyerang dan mengakibatkan gangguan kesehatan.

Vitamin D

Semakin tua usia seseorang, maka akan terjadi juga penurunan kadar vitamin D pada tubuh. Padahal menurut Dr. Oz, konsumsi vitamin D sebenarnya telah banyak diteliti dan terbukti memberikan efek positif selain untuk menjaga kepadatan tulang, juga membantu meringankan segelintir penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan penyakit degeneratif. Untuk menghindari terjadinya pengeroposan tulang, konsumsi vitamin D sejak muda terbukti mampu menguatkan tulang dan otot sehingga mengurangi angka kejadian jatuh (fall) dan patah tulang (fracture) di usia tua.

Omega-6

Bagi wanita, bertambahnya usia berarti semakin mendekati masa menopause atau berhentinya menstruasi karena penurunan kadar estrogen. Masa pra-menopause akan menyebabkan bukan hanya penurunan kemampuan fisik, namun juga keadaan emosial menjadi labil. Untuk menghindari efek dari menopause tersebut sekaligus mencegah menopause dini, para wanita perlu mengonsumsi OMEGA-6 yang membantu menstabilkan kadar estrogen. Manfaat tambahannya, omega-6 dapat membantu membakar lemak, sehingga tubuh indahpun tetap terjaga walau usia bertambah.

Menurut Dr. Frans Liwang, ketercukupan nutrisi yang dilengkapi dengan mengkonsumsi suplemen yang baik akan membantu Anda menghambat penurunan kemampuan organ tubuh seiring bertambahnya usia, serta menjaga kesinambungan pergantian sel-sel dalam tubuh.

Suplemen yang baik tidak mengandung kolesterol dan asam lemak trans serta laktosa ataupun gluten.

Umur tidak mengurangi apapun dari Anda. Percayalah bahwa dengan menjaga kesehatan sejak usia memasuki kepala 3, maka kesempatan Anda untuk sehat hingga usia senjapun akan semakin terbuka lebar. Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebiasaan baik. Do not stop swimming to the top of the rain!

sumber :
http://healthinformation.name/nutrisi-bagi-lansia-butuh-suplemen-yang-baik-untuk-melengkapinya/

http://www.pesona.co.id/refleksi/refleksi/selalu.berpikir.muda/001/001/140

http://berbinarbinar.com/tips-kecantikan/tips-perawatan-wajah/beberapa-tips-awet-muda-yang-sehat-mudah.html

http://manfaat.co.id/6-manfaat-vitamin-d-bagi-kesehatan-tubuh

Blog Comments: (3 comments so far)

  1. Pingback: Umur Boleh Bertambah, Tetaplah Berjiwa Muda

  2. Pingback: Arthritis, Penyakit Radang Sendi yang Merepotkan

  3. Pingback: Umur Boleh Bertambah, Tetaplah Berjiwa Muda | SMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>