Waspadai Asam Lambung Tinggi Seperti yang Dialami Didi Petet

Tweet
https://i.ytimg.com/vi/9AekEYLoJvQ/hqdefault.jpg

sumber https://i.ytimg.com

Berita duka. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Wafat ytc Pak Didi Petet, hari Jumat, 15 Mei 2015, di rumahnya jam 5 pagi. Dari Milan pulang sebelum acara budaya Indonesia karena asam lambung tinggi. Belum jelas rencana pemakaman,” demikian informasi tentang meninggalnya Didi Petet, yang dilansir oleh Muthia Kautsar, sang keponakan di akun Path-nya.

Berpulangnya seorang aktor kawakan, Didi Petet, menjadi sentilan untuk kita agar memerhatikan jenis makanan dan jadwal makan. Hal ini penting karena kebiasaan tersebut dapat mencegah kenaikan kadar asam lambung. Asam lambung merupakan senyawa yang memiliki rumus kimia HCl atau asam klorida. Kadar HCl dalam asam lambung adalah sekitar 0,5 persen dari total getah lambung. HCl berfungsi sebagai disinfektan atau pembunuh kuman dan mengubah pepsinogen menjadi pepsin. HCl juga merangsang usus, hati, dan pankreas untuk mencerna makanan. HCl juga berfungsi membunuh bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh bersama-sama dengan bahan makanan. Namun, apabila jumlahnya berlebih dapat mengikis dinding lambung dan mengakibatkan luka pada dinding lambung, atau dikenal dengan nama penyakit maag.

Rasa mual, nyeri pada ulu hati, kembung, atau perasaan kekenyangan hingga rasa sakit dan terbakar dari perut ke dada, atau bahkan sampai ke tenggorokan Anda, adalah gejala awal dari tingginya kadar asam lambung. Segera periksakan ke dokter apabila Anda mengalami gejala tersebut. Karena apabila kondisi lambung tersebut tidak dipulihkan, maka lama-kelamaan akan membuat penyakit asam lambung menjadi kronis dan bahkan dapat menyebabkan kanker lambung atau kanker pencernaan.

As you know, lambung kita memproduksi asam agar dapat mencerna makanan pada jadwal yang teratur. Bahkan pada saat tidur pun lambung tetap memproduksi asam walaupun tidak ada makanan yang harus dihancurkan. Karena itu selalu jadwalkan makan Anda di jam yang sama setiap harinya, dan usahakan jangan tidur dalam keadaan perut Anda benar-benar kosong. What’s more, hindari berbaring setelah makan dan makanan yang kadar keasamannya tinggi seperti jeruk, tomat, dan makanan pedas karena dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung. Namun yang terpenting, ingatlah minum minuman sehat yang dapat membantu menetralkan/mengurangi asam lambung seperti

FIT-A-LIV, dapat membantu menyehatkan lambung Anda.

Semoga kejadian yang menimpa Didi Petet dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih mawas diri dalam menjaga kesehatan. Si Emon, alias si Kabayan, alias Preman Pensiun, alias kang Bahar, you may leave but your memory always remain in our heart.

FitA-Liv

fitaliv isi 6

FitA-Liv, minuman kesehatan sehari-hari yang mengandung kombinasi 3 herbal asli Indonesia: kunyit, temulawak, antanan, untuk menjaga kesehatan hati dan lambung.

Selengkapnya …

Blog Comments: (One comment so far)

  1. Pingback: Herbal yang Gampang Ditemukan Untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: