Yuk Bersahabat dengan Lemak Baik yang Baik untuk Tubuh

Tweet

http://www.health.harvard.edu/media/content/images/bigstock-Food-fish-Unsaturated-Fats-52226848.jpg

Dalam artikel sebelumnya tentang “Bahaya Lemak Trans bagi Tubuh,” Anda telah mengenal dua jenis lemak yang berbahaya bagi tubuh: lemak jenuh dan lemak trans.

Namun sebetulnya tidak semua jenis lemak berbahaya dan buruk bagi tubuh. Jangan takut untuk mengonsumsi lemak, karena sebenarnya tubuh manusia terdiri dari lemak, dan tubuh memerlukan sejumlah kecil lemak untuk dapat bergerak aktif dan lincah. Pintar-pintarlah memilih lemak yang baik untuk dikonsumsi sehingga tidak merugikan tubuh.

Inilah jenis lemak yang baik untuk tubuh (lemak tak jenuh):

1. Polyunsaturated Fat

Lemak jenis ini terdapat dalam minyak jagung, minyak biji matahari, kacang kedelai, ikan laut dalam, dan NATURE EPA. Konsumsi lemak jenis ini sangat baik karena akan menurunkan total kolesterol dalam darah terutama LDL dan meningkatkan HDL.

2. Monounsaturated Fat

Lemak jenis ini terdapat pada minyak zaitun, canola peanut oil, ikan laut, daging unggas, dan alpukat. Dalam tubuh lemak jenis ini akan membantu menurunkan total kolesterol dalam darah terutama LDL.

Tubuh Anda tentu bukanlah “tempat sampah,” sehingga bijaklah memilih asupan makanan yang masuk ke tubuh Anda. Setiap makanan yang masuk akan membentuk tubuh dan menentukan kondisi kesehatan Anda. Jangan sampai lemak jahat merusak bentuk indah tubuh dan organ yang semestinya Anda jaga hingga akhir usia.

 

Blog Comments: (2 comments so far)

  1. Pingback: Manfaat Omega-3 Bagi Ibu Hamil

  2. Pingback: Rahasia Kulit Sehat dan Bercahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>