6 Cara Meningkatkan Stamina Pria

Tweet


Berolah raga teratur, terutama olah raga aerobik minimal 30 menit antara 2-3 kali seminggu.
Menurut James Rippe, ahli jantung sekaligus Direktur Rippe Lifestyle Institute di Shrewsbury, Massachusetts, AS, olahraga, terutama jenis aerobik, adalah obat terbaik mengatasi kelelahan dan menambah energi.Stamina adalah kemampuan tubuh untuk beradaptasi saat menghadapi stress dan aktivitas fisik.

Stamina prima memungkinkan seseorang melakukan tugas pekerjaannya sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti dan masih bisa menikmati waktu senggang dan melakukan aktivitas ekstra.

Loyo, mudah lelah, tidak bertenaga… dan yang lebih buruk, tidak bergairah. Itu adalah gejala penurunan stamina yang bisa menyerang siapa saja dan sangat mengganggu produktivitas. Bagi kaum pria khususnya, tak jarang masalah ini ikut mengusik harga diri, karena terkait erat dengan penurunan performa.

Banyak faktor yang dapat menurunkan stamina tanpa disadari, misalnya kelelahan yang berkepanjangan bahkan tidak jarang berlanjut pada stress, juga gangguan kesehatan. Jangankan untuk bermesraan dengan istri, untuk melakukan hobi saja sudah malas.

Agar stamina tetap prima dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan fisik dan mengelola stress. Khusus bagi kaum pria, stamina prima harus pula didukung dengan sehatnya fungsi organ reproduksi.

Berikut 6 cara meningkatkan stamina pria yang sangat praktis untuk dilakukan:

  1. Berolah raga teratur, terutama olah raga aerobik minimal 30 menit antara 2-3 kali seminggu. Menurut James Rippe, ahli jantung sekaligus Direktur Rippe Lifestyle Institute di Shrewsbury, Massachusetts, AS, olahraga, terutama jenis aerobik, adalah obat terbaik mengatasi kelelahan dan menambah energi.
    • Olahraga aerobik, seperti bersepeda, berenang dan lari akan memperkuat jantung sehingga ada lebih banyak pasokan oksigen yang sampai ke organ tubuh. Dengan cukupnya pasokan oksigen, produksi energi meningkat dan stamina pun optimal.
    • Dengan tubuh bugar, kehidupan seks pun akan menjadi lebih baik, selain bentuk tubuh menjadi lebih ideal, gerakan menjadi lebih lentur, kaum pria pun akan merasa lebih percaya diri memperlihatkan tubuh kepada pasangannya.
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari; saat tubuh kekurangan cairan, darah mengental. Akibatnya aliran darah melambat dan butuh waktu lebih bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen.
  3. Makan sedikit demi sedikit tetapi sering, kurangi karbohidrat sederhana dan makanan manis yang memicu produksi insulin. Kondisi ini akan menyebabkan terlalu banyak gula darah dikirim ke sel otot untuk disimpan, inilah biang keladi kelelahan dan rasa kantuk. Kalau sudah mengantuk, selain produktivitas yang menurun, saat masuk ke kamar tidur pun Anda lebih memilih untuk langsung beristirahat.
  4. Mengelola stress, dengan mengubah rutinitas, menetapkan prioritas dan cukup beristirahat. Saat tubuh kelelahan, beristirahatlah selama 90-120 menit untuk memulihkan tenaga, demikian diungkapkan oleh Tony Schwartz, pengarang buku The Power of Full Engagement. Stress dan kelelahan akan menurunkan keinginan dan kemampuan pria untuk berhubungan seksual.
  5. Mengonsumsi suplemen berisi vitamin antioksidan, mineral dan asam lemak Omega-3, seperti dianjurkan oleh Dr. Roberta Lee (Direktur Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York) :
    • Vitamin antioksidan akan membantu tubuh memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas.
    • Mineral akan mendukung kinerja hati dan ginjal saat melakukan detoksifikasi.
    • Asam lemak Omega-3 akan membantu kerja dan metabolisme dalam setiap sel tubuh.
  6. Mengonsumsi suplemen herbal untuk menjaga kesehatan prostat, herbal yang dianjurkan dan sudah terbukti manfaatnya lewat banyak penelitian adalah :
    • Saw Palmetto, herbal yang bermanfaat mencegah dan mengatasi pembesaran prostat tanpa efek samping.
    • Stinging Nettle, herbal yang membantu mengatasi gejala pembesaran prostat, termasuk mengurangi risiko infeksi saluran kencing akibat prostat yang membesar.

Untuk mendapatkan suplemen herbal, omega-3, vitamin antioksidan dan mineral dalam komposisi yang tepat silakan klik taranatureepa.co.id

sumber :
http://www.performanceprograms.com/surveys/Full_Engagement_Profile.html
http://nutritionandhealthconf.org/formalbio_rlee.html

http://www.rippehealth.com/aboutdrrippe/index.html

http://nccam.nih.gov/health/palmetto/ataglance.htm

http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/druginfo/natural/971.html

http://pennstatehershey.adam.com/content.aspx?productId=107&pid=33&gid=000275

http://www.webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-664-STINGING%20NETTLE.aspx?activeIngredientId=664&activeIngredientName=STINGING%20NETTLE

http://umm.edu/health/medical/altmed/herb/stinging-nettle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: