Jadilah Remaja Keren dengan Rutin Mengonsumsi Omega-3

Tweet

http://www.sharpbrains.com/wp-content/uploads/2010/12/TeenagersGroup2.jpgTiap orang pasti pernah merasakan menjadi remaja. Saat Anda masih remaja, Anda pasti merasakan gejolak muda yang menggebu-gebu untuk selalu tampak keren. Keren bukan hanya soal fisik walaupun memang benar fisik menjadi patokan keren atau tidaknya seseorang. Namun kata “keren” yang hakiki itu sendiri memiliki arti yang lebih dalam lebih dari sekedar fisik. Apakah Anda menjalani masa-masa remaja dengan aktif melakukan kegiatan sosial seperti gotong royong membersihkan lingkungan, berolahraga, bermain basket atau belajar bermain musik bersama teman? Atau menghabiskan masa remaja dengan dugem, mabuk-mabukkan, kebut-kebutan di jalan raya? Yang mana contoh remaja keren menurut Anda? Remaja keren adalah para remaja yang dapat mengendalikan diri dalam segala area kehidupan dan memiliki visi misi jelas untuk masa depannya kelak. Dimana saat remaja adalah masanya pembentukan fisik, otak, kepribadian dan kesehatan secara keseluruhan.

Tahukah Anda sebuah penelitian di Ohio University mengungkapkan bahwa orang dewasa yang jarang sakit ternyata adalah orang-orang yang semasa remajanya rajin bergerak dan berolahraga. Selain berolahraga, jurnal Biological Psychiatry menyebutkan bahwa orang dewasa yang kuat terhadap serangan virus, bakteri atau mikroorganisme jahat penyebab berbagai penyakit adalah mereka yang semasa remajanya rutin mengonsumsi makanan yang kaya omega-3. Omega-3 selain meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit ketika beranjak dewasa, berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung (Link artikel tentang kesehatan jantung) dan mengoptimalkan perkembangan otak.

Selain gangguan kesehatan, Jurnal Biological Psychiatry juga menyebutkan kurangnya asupan omega-3 dapat mengakibatkan gangguan belajar, gangguan memori, sulit membuat keputusan, cemas, penurunan kognitif dan hiperaktif. Lebih buruknya lagi, efek dari hal-hel tersebut terasanya jauh di waktu yang akan datang walaupun prosesnya dimulai dari seseorang masih remaja.

Jadi gaya hidup masa remaja sangat menentukan masa dewasa bahkan masa tua. Karena itu bagi Anda yang memiliki anak remaja, jangan sia-siakan kesempatan emas untuk menjadikan anak Anda remaja keren dengan memberikan mereka makanan yang bergizi dan suplemen omega-3 bebas kolesterol, Tara Nature EPA, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengoptimalkan perkembangan otak.

 

Sumber:
sciencedaily.com
merdeka.com
dreams.co.id
Detikhealth.com

Blog Comments: (2 comments so far)

  1. Pingback: 10 MANFAAT OMEGA -3 yang paling utama

  2. Pingback: Otak Lemah? Perkuat dengan Trik Berikut Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>