“Masuk Angin” Pertanda Gangguan Jantung?

Tweet

Dalam ilmu kedokteran tidak terdapat istilah “masuk angin”. Istilah “masuk angin” sebenarnya muncul karena gejala tidak nyaman seperti pegal, pusing, perut kembung atau meriang sering muncul setelah kehujanan atau terkena angin/udara dingin. Gejala ini biasanya diatasi dengan pijat, kerik atau minum minuman hangat.

Sebenarnya masuk angin merupakan salah satu gejala tidak lancarnya peredaran darah. Gangguan pada peredaran darah tidak hanya terjadi akibat hujan atau cuaca dingin, melainkan ada penyebab lain yang justru membutuhkan penanganan serius, karena efeknya sangat berbahaya, bahkan mematikan. Pemicu gangguan tersebut adalah:

  • Sklerosis, pengerasan pembuluh nadi. Bila disebabkan oleh endapan lemak disebut aterosklerosis, dan bila disebabkan oleh endapan kapur atau arteriosklerosis. Sklerosis dapat mengurangi elastisitas pembuluh darah, sehingga menaikkan tekanan darah dan lebih mudah pecah.
  • Darah kental dan penggumpalan darah, yang dapat menyumbat pembuluh darah menuju organ-organ tubuh.

Jika pada pembuluh darah yang sudah menyempit terbentuk gumpalan darah, maka pembuluh darah bisa pecah. Bila terjadi di otak dapat menyebabkan stroke, sementara bila terjadi di arteri menuju jantung (arteri koroner), disebut Penyakit Jantung Koroner.

Sayangnya, gangguan peredaran darah yang berbahaya pun gejalanya mirip dengan “masuk angin”, sehingga sering dianggap penyakit sepele. Saat serangan jantung menimbulkan kematian orang menjadi heran, hanya dikerik saja kok mengakibatkan kematian. Atau, hanya dikerik kok malah jadi lumpuh.

Agar tidak keliru membedakan “masuk angin” dengan gangguan peredaran darah lainnya, maka yang perlu kita lakukan adalah rutin memeriksakan lemak darah, yang meliputi cek kadar kolesterol dan trigliserida sesuai anjuran dokter, sehingga risiko dan komplikasi bisa diminimalkan. Waspadalah jika angka yang diperoleh melebihi normal.

Selain mewaspadai gejala-gejala di atas, untuk mencegah gangguan peredaran darah, inilah tipsnya :

  1. Menjalankan pola hidup sehat, yaitu : membatasi konsumsi lemak jenuh, perbanyak konsumsi buah dan sayur, berhenti merokok dan berolah raga teratur.
  2. Mengonsumsi suplemen berbahan alami, yang bekerja menyeluruh di organ-organ yang berperan penting untuk kelancaran peredaran darah, yaitu jantung, pembuluh darah, darah dan sistem saraf.

Circulan, Melancarkan Peredaran Darah

Circulan adalah suplemen yang bermanfaat untuk membantu memperlancar peredaran darah (Help Blood Circulation) dan mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan peredaran darah.

Circulan mengandung 4 bahan alami yang bersinergi dalam memperlancar peredaran darah :

1.    Crataegus extract, bekerja pada jantung :

Meningkatkan kekuatan jantung untuk memompa darah, mempelancar aliran darah ke jantung, juga sebagai antioksidan kuat yang 50 kali lebih kuat daripada Vitamin E dan 20 kali lebih kuat daripada Vitamin C, sehingga bermanfaat untuk mencegah kerusakan jantung akibat radikal bebas.

2.    Ginkgo biloba extract, bekerja pada pembuluh darah :

Mencegah pengapuran dinding pembuluh darah, juga sebagai antioksidan kuat yang mencegah kerusakan pembuluh darah akibat radikal bebas, memperlancar aliran darah ke otak sehingga efektif mencegah stroke dan demensia.

3.    Garlic oil, bekerja pada darah :

Mempunyai efek menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga dapat mencegah aterosklerosis, mencegah penggumpalan darah, serta menormalkan tekanan darah.

4.    Melissa extract, bekerja pada sistem saraf :

Memiliki efek sedatif ringan yang dapat merelaksasi sistem saraf, terutama yang mempersarafi pembuluh darah, sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

Keunggulan Circulan dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenis adalah :

  • Circulan bekerja secara menyeluruh pada setiap komponen sistem peredaran darah, tidak terbatas pada satu organ saja.
  • Proses pembuatan Circulan sangat higienis, mulai dari pemilihan bahan, proses produksi, dan pengemasannya, sehingga terjamin kualitasnya.
  • Komposisi Circulan sangat tepat dan sesuai untuk mengatasi gangguan sirkulasi darah, mulai dari yang ringan sampai yang berat.
  • Circulan dilengkapi dengan palm oil, soybean oil, dan tocopherol yang menambah efektivitas Circulan.
  • Circulan dilengkapi dengan white wax, yang berfungsi melindungi dan menjamin stabilitas dan kualitas bahan-bahan alami dalam Circulan.
  • Circulan cocok dan aman dikonsumsi oleh siapa saja, baik tua maupun muda.

 

Blog Comments: (2 comments so far)

  1. Pingback: Cara Terhindar Dari Penyakit Degeneratif

  2. Pingback: Apa Sih Gejala Trigliserida Tinggi? Dan Bagaimana Menurunkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>