Circulan

Tweet

Peredaran Darah Lancar, Untuk Kelancaran Fungsi Hidup

Peredaran darah  berfungsi untuk mengantar oksigen, hormon, dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel tubuh, serta mengangkut sisa metabolisme untuk dibuat melalui keringat, tinja, dan air seni.

Peredaran darah yang lancar sangat terkait pada 4 organ penting, yaitu:

  • Jantung, sebagai organ yang memompa darah ke seluruh tubuh.
  • Pembuluh darah, sebagai tempat mengalirnya darah.
  • Darah, yang membawa oksigen, zat gizi, hormon, dan produk sisa metabolisme.
  • Sistem sarah, yang mempersarafi pembuluh darah.

Bila salah satu komponen sirkulasi darah ini terganggu, maka alirah darah ke organ-organ tubuh menjadi terhambat, otomatis aliran nutrisi dan oksigen ke organ-organ tersebut ikut terganggu, dan bila sampai tidak ada alirah darah sama sekali, maka organ tubuh tersebut akan rusak.

Penyakit berbahaya yang disebabkan oleh gangguan peredaran darah di antaranya penyakit jantung, stroke, pikun/demensia, hipertensi, gangguan ginjal, komplikasi diabetes, bahkan fridgiditas dan impotensi.

Apa Kata Mereka Yang Telah Mengonsumsi Circulan

Kesan Mereka

Ibu Silvana Patambo

Sulawesi Tengah

Setahun Sulit Bergerak Akibat Stroke, Normal Kembali Dalam 1 Bulan

Februari 2009 saya menderita Stroke yang disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi, yaitu LDL 675 mg/dl, sehingga tekanan darah saya pun tinggi 190/140 mmHG. Waktu itu tangan dan kaki saya lumpuh, saya berobat sambil rutin menjalani fisioterapi untuk memulihkan fungsi tangan dan kaki saya pasca Stroke.

Setelah sebulan berobat, saya sudah mulai bisa mengajar, namun tangan dan kaki kiri saya masih sulit diangkat, juga masih terasa ada yang mengganjal di bahu. Saat terakhir dicek, tekanan darah saya masih 170/100 mmHg.

Pada tanggal 12 APril 2010 saya diperkenalkan dengan produk Tara dan mulai mengonsumsi Circulan dan Nature EPA masing-masing 3 x 1 softgel/hari. Kira-kira sebulan kemudian, terjadi perubahan yang sangat nyata, tangan dan kaki kiri saya tidak kaku lagi, saya pun bisa leluasa bergerak seperti sedia kala. Saat dicek, tekanan darah saya sudah mendekati normal 140/90 mmHg.

Kini saya masih mengonsumsi Circulan dan Nature EPA 3 x 1 softgel/hari, dikombinasikan dengan Nature EPO 3 x 1 softgel/hari untuk membantu menormalkan kadar kolesterol total saya yang masih berada di angka 220 mg/dl.

Puji Tuhan, kini saya bisa beraktivitas kembali.


Kesan Mereka

Bapak Anang Tribudi

Kalimantan Selatan

Pulih Dari Kelumpuhan Sebagian Berkat Circulan

Mitra Tara yang terhormat, beberapa waktu yang lalu saya sempat terserang stroke yang cukup parah, sampai menimbulkan kelumpuhan pada sebagian tubuh saya. Stroke tersebut terjadi akibat dari hipertensi yang saya derita, juga akibat tingginya kadar kolesterol dan trigliserida saya.

Berbagai upaya pengobatan sudah saya lakukan, tapi hasilnya belum maksimal. Sampai pada suatu hari, saya diperkenalkan dengan Circulan dan Nature EPA oleh tetangga saya, Alm. Bapak Asmana. Saya mengonsumsi masing-masing 3 softgel setiap hari. Seminggu pertama mengonsumsi, saya belum merasakan manfaat apapun, bahkan saya hampir menghentikan konsumsi kedua produk tersebut. Tapi beliau meyakinkan saya, bahwa saya harus mengonsumsi Circulan dan Nature EPA paling tidak selama 1 bulan. Saya ikuti saran Beliau, hingga akhirnya pada minggu ke-3 tangan dan kaki saya mulai bisa sedikit digerakkan. Timbullah keyakinan saya, bahwa Circulan dan Nature EPA dapat membantu mempercepat proses penyembuhan Stroke yang saya alami. Kemudian saya teruskan mengonsumsi Circulan dan EPA, bahkan saya tingkatkan dosis EPA-nya menjadi 2×2 softgel, dan Circulan tetap 3×1 softgel perhari. Setelah mengonsumsi selama lebih kurang 2 bulan, kini saya sudah bisa berjalan (sekalipun belum sempurna sekali) dan saya sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Saya sekarang masih tetap mengonsumsi Circulan dan Nature EPA masing-masing 2×1 softgel perhari dan sudah bergabung bersama TARA. Saya juga sudah mulai mengembangkan Bisnis TARA di daerah asal saya, Jawa Timur.


Kesan Mereka

Ibu Sumirah/Ismani

Sulawesi Tengah

Bisa Berjalan Lagi Setelah 5 Bulan Lumpuh

Pada bulan Agustus 2009, sehabis menggendong cucu, tiba-tiba saya merasakan nyeri yang luar biasa mulai dari pinggang sampai kaki. Keluhan tersebut berlanjut hingga saya tidak bisa berjalan sama sekali selama 5 bulan.

Segala upaya sudah saya lakukan, saya berobat ke mantri dan dokter di Puskesmas, menurut dokter saya menderita asam urat dan disuruh mengonsumsi obat, tapi tidak ada perubahan. Untuk menghilangkan nyeri, saya minum obat puyer 19. Rasa sakitnya memang hilang, tapi 2 hari kemudian kambuh lagi. Saya juga membeli suplemen perusahaan lain hingga jutaan rupiah, bukannya sembuh, malah makin terasa sakit.

Untunglah di bulan Januari 2010 saya berjumpa dengan Ibu Misna Muntama. Saya mengikuti anjuran beliau minum Circulan 3×1 softgel/hari. Alhamdulillah, baru 3 hari sudah ada perubahan, rasa sakitnya mulai berkurang. Karena itulah saya jadi percaya. Saya teruskan konsumsi Circulan 3×1 softgel ditambah Nature EPA 3×1 softgel/hari, selama sebulan hasilnya sangat luar biasa, karena saya mulai bisa berjalan perlahan-lahan. Melihat perkembangan yang menggembirakan ini, Ibu Misna menganjurkan agar saya terus mengonsumsinya dengan dosis sama selama 3 bulan nonstop. Setelah saya ikuti anjuran tersebut, kini saya bisa berjalan normal tanpa rasa sakit sama sekali. Dan, yang tidak saya duga sama sekali, sekarang saya kembali mendapatkan haid, padahal semenjak sakit saya tidak pernah haid.

Untuk menjaga kesehatan, hingga kini saya tetap mengonsumsi Circulan 1×1 softgel/hari. Semoga pengalaman berharga ini dapat berguna bagi Anda semua.


Kesan Mereka

Halidin Djakaria

Sulawesi Tengah

Hidup Nyaman & Kembali Produktif Setealah 7 Tahun Menderita

Saya memiliki keluhan kolesterol tinggi 388 mg/dl, asam urat tinggi hingga 8,2 mg/dl, dan tekanan darah tinggi, hingga 180/110 mmHg. Akibatnya, saya sering pusing, persendian sering nyeri, serta cepat lelah saat bekerja. Keluhan tersebut sudah saya rasakan selama 7 tahun.

Sudah tidak terbilang banyaknya usaha yang saya lakukan, namun saya belum juga terbebas dari penderitaan ini. Kemudian saat istri saya menjadi Mitra TARA, dia menganjurkan agar saya mengonsumsi Circulan, Nature EPA, dan Nature EPO masing-masing 3×1 softgel/hari. Dalam waktu 1 bulan keluhan yang saya rasakan berangsur pulih, saya mulai tidak pusing, nyeri di persendian berangsur lenyap, dan saya lebih bersemangat saat bekerja. Dan, saat cek laboratorium lagi, ternyata kolesterol saya sudah turun menjadi 187 mg/dl, asam urat menjadi 7 mg/dl, dan tekanan darah menjadi 130/80 mmHg.

Kini saya tetap mengonsumsi Circulan, Nature EPA, dan Nature EPO masing-masing 1×1 softgel/hari untuk menstabilkan kadar kolesterol dan asam urat, serta menjaga tekanan darah saya. Alhamdulillah, berkat produk suplemen TARA, sekarang saya selalu sehat dan bisa beraktivitas kembali. Tara memang memberikan bukti, bukan janji.


Catatan :

Stroke yang dialami oleh Ibu Silvana, gangguan berjalan yang dialami Ibu Sumirah dan Bapak Anang, serta keluhan Bapak Halidin semuanya berkaitan dengan gangguan pada sistem sirkulasi darah, termasuk pembuluh darah serta organ yang teraliri darah. Konsumsi Circulan akan menormalkan aliran darah pada otak ataupun organ gerak, sehingga bagian otak yang sempat tidak teraliri darah saat stroke menyerang Ibu Silvana serta gangguan organ gerak (kaki) yang dialami Ibu Sumirah dapat teratasi.

Kombinasi dengan Nature EPA dan Nature EPO untuk mengatasi gangguan sirkulasi yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol akan sangat membantu kerja Circulan, karena bagaimana pun peredaran darah akan sulit untuk kembali normal jika penyumbat di pembuluh darah masih ada.

Circulan : Melancarkan Peredaran Darah

POM SI 054 319 121 – Made in Korea

Circulan adalah suplemen yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh semua orang, baik mudah maupun tua; para pelajar yang memerlukan konsentrasi tinggi, orang tua yang sering mengalami pegal-pegal, pekerja lap angan yang sering “masuk angin”, juga atlet yang memerlukan otot jantung yang kuat.

Circulan merupakan kombinasi empat bahan alami yang bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan jantung (Crataegus extract), pembuluh darah (Ginkgo biloba), darah (Garlic oil), dan saraf (Melissa extract), sehingga membantu mencegah gangguan sistem peredaran darah, seperti hipertensi, gagal ginal, komplikasi diabetik, stroke, gagal jantung, dan penyakit jantung koroner (PJK).

Empat Kandungan Utama Dalam Setiap Softgel Circulan:

Crataegus Extract (Hawthorn), yang berfungsi:

crataegusextract atau hawthorn berries

1. Meningkatkan aliran darah koroner/jantung (Coronary Flow).

Crataegus extract memperbaiki persentase alirah darah koroner/jantung paling tinggi pada hewan percobaan (American Journal of Chinese Medicine, 1979) Dr. M Hasunama di Jepang meneliti 20 orang pasien gagal jantung. Seluruh pasien diberikan tablet berisi 60 mg Crataegus extract dengan dosis 3 x 1 selama 8 minggu. Selama percobaan Dr. M Hasunama mengamati tekanan darah, denyut jantung, ECG, ronsen dada, gejala dan efek merugikan yang mungkin ditimbulkan. Hasil penelitiannya menyebutkan:

  • 80% pasien mengalami perbaikan gejala antar lain berkurangnya kejadian sesak dan nafas pendek.
  • 70% mengalami perbaikan fungsi jantung berdasarkan pemeriksaan ronsen jantung, ECG.

Weng dkk, meneliti 46 pasien angina pektoris (nyeri dada akibat otot jantung mengalami kekurangan oksigen karena terganggungnya aliran darah). Seluruh pasien diberikan tablet berisi 100 mg Crataegus extract dengan dosis 3 kali sehari selama 4 minggu. Selama percobaan Weng dkk mengamati kejadian angina pektoris, ECG dan kemungkinan efek samping. Hasil penelitiannya menyebutkan:

  • 84,5 % pasien merasakan penurunan kejadian angina pektoris.
  • 46,4% pasien mendapatkan perbaikan profil ECG.

(Journal of Traditional Chinese Medicines, 1984, 4 : 293)

2. Meningkatkan kekuatan otot jantung.

Hasil penelitian Rietbrock N, Hamel M, Hempel B, Mitrovic V, Schmidt T, Wolf GK tentang manfaat ekstrak Crataegus dalam menguatkan oto jantung, yang dimuat dalam Arneimittelforschung (2001, 51 (10) : 793 – 798), dilakukan terhadap 88 pasien gagal jantung kongesti, dimana jantung tidak cukup kuat memompa darah sesuai dengan jumlah oksigen yang dibutuhkan tubuh.

Hasilnya, 11% dari pasien yang diberikan ekstrak Crataegus 3 x 25 tetes/hari selama 2 minggu mengalami penurunan kejadian sesak nafas. Sementara pada kelompok plasebo hanya 4% yang mengalami penurunan kejadian sesak nafas. Para peneliti menyimpulkan, ekstrak Crataegus sangat efektif bagi pasien dengan gagal jantung kongesti, sehingga kejadian sesak nafas berkurang.

3. Melindungi otot jantung dari kerusakan.

4. Memperbaiki denyut jantung dan mencegah aritmia (gangguan irama) jantung.

5. Menurunkan tekanan darah.

6. Mempunyai aktivitas antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Melissa Extract (Lemon Balm), yang berfungsi:

mellisa atau lemon balm

1. Merelaksasi sistem sarah, terutama yang mempersarafi pembuluh darah, sehingga dapat memperlancar peredaran darah.

Cerny A, Schmid K melakukan penelitian Tolerability And Efficacy of Valerian/Lemon Balm in Healthy Volunteers, yang dimuat dalam jurnal Fitoterapia (1999). Penelitian dilakukan kepada 98 relawan sehat. Hasilnya, 34% dari 66 responden yang diberikan kombinasi 80 mg ekstrak Melissa dan ekstrak Valerian 3 x 1 tablet sehari setangah jam sebelum tidur mengalami peningkatan kualitas tidur, dimana tubuh lebih rileks dan lebih mudah beristirahat, sehingga tekanan darah juga menjadi lebih terkontrol. Sementara hanya 9% dari kelompok plasebo yang mengalami peningkatan kualitas tidur.

2. Sebagai antioksidan kuat yang menangkal radikal bebas.

3. Mengurangi gerakan usus, sehingga dapat mengurangi diare.

4. Mempunyai aktivitas antivirus, antibakteri.

Ginkgo Biloba Extract, yang berfungsi:

ginkgo biloba

1. Melancarkan sirkulasi darah, sehingga aliran oksigen dan nutrisi ke jaringan pun meningkat.

2. Mengurangi kekentalan darah.

Dalam buku Herbal medicine disebutkan bahwa Ginkgo biloba berkhasiat membantu melancarkan aliran darah ke organ-organ tubuh, termasuk otak dan organ gerak, tanpa mengganggu alirah darah ke organ lainnya; juga menjaga kelenturan dan tekanan pada pembuluh darah besar (arteri) dan pembuluh darah kecil (kapiler), mencegah pengapuran dinding pembuluh darah, mengurangi kekentalan darah, sebagai antioksidan kuat yang mencegah kerusakan pembuluh darah dari radikal bebas.

3. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, juga mengurangi gejala pusing dan vertigo.

Vorberg menguji 112 pasien (51 pria dan 61 wanita) berusia rata-rata 70 tahun yang mengalami gangguan chronic cerebral insufficiency (gangguan kronis aliran darah ke otak). Pasien diberikan 120 mg/hari Ginkgo biloba extract selama 1 tahun. Hasil penelitian menunjukkan penurunan signifikan terhadap gejala gangguan alirah darah ke otak antara lain: vertigo, sakit kepala, tinnitus (telinga berdengung), gangguan memori jangka pendek, penurunan kewaspadaan dan gangguan mood.

(Vorberg, G., “Ginkgo biloba extract (GBE): a long term strudy of chronic cerebral insuffiency in geriatric patients,” Clinical Trials Journal 1985 22 (2): 149 – 157)

4. Meningkatkan alirah darah ke retina mata.

5. Mengurangi kelelahan dan gejala depresi.

Kegunaan Ginkgo biloba sudah alam diketahui, tulisan pertama tentang kegunaan Ginkgo biloba terdapat dalam Buku Pengobatan (Materia Medica) bangsa Cina yang ditulis tahun 2800 SM. Penelitian ilmiah tentang kegunaan Ginkgo biloba dimulai sejak tahun 1950 dan terus berkembang hingga kini.

Garlic Oil, yang berfungsi:

garlic atau bawang putih

1. Mengurangi kecenderungan penggumpalan darah.

Ali M, Thomson M dalam penelitiannya menyatakan, pada pasien yang mengonsumsi ekstrak Garlic 0,6 – 1,5 gram sehari selama 28 hari mengalami peningkatan fibrinolitik (anti pengendapan darah)

(Consumtion of Garlic A Day Could Be Beneficial in Preventing Thrombosis, 1995; 53 : 211 – 212).

2. Menurunkan kadar kolesterol rendah.

Warshafsky melaporkan, kadar kolesterol di atas 5,17 mmol/L pada pasiennya, menjadi normal setelah mengonsumsi ekstrak Garlic 0,6 – 1 gram/hari selama 8 – 24 minggu. (Effect of Garlic on Total Serum Cholesterol, Ann Intern Med, 1993).

3. Melenturkan dinding pembuluh darah, terutama aorta.

4. Menunrunkan tekanan darah tinggi.

Adapun fungsi komponen lainnya dalam Circulan adalah:

  • Lecithin dan Tocopherol yang berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah kerusakan tiap bahan dari oksidari, juga menjaga organ peredaran darah dari kerusakan akibat radikal bebas.
  • Palm oil berfungsi meningkatkan sirkulasi darah, mencegah penyakit jantung, membantu absorpsi Vitamin dan mineral serta mencegah malnutrisi.
  • Soybean oil berfungsi meningkatkan sistem imunitas dan mencegah masuknya kuman penyakit.
  • White wax berfungsi menstabilkan dan sebagai pengikat seluruh bawah dalam Circulan.

Penelitian Tentang Circulan

Pada konferensi Internasinal Thrombus dan Hemostasis ke 16, Dr. M. E. Cleland mempublikasikan penelitian berjudul “The Protective Effect of Circulan on Blood Vessels Using an Advanced Test Method Called Hamster Cheek Pouch Method“, yang memperlihatkan kemampuan Circulan dalam melindungi permbuluh darah. Metoda yang digunakan adalah mengamati pembuluh darah (pada pipi hewan hamster) yang sudah disuntik histamine secara mikroskopis. Suntikan histamine secara normal akan menimbulkan petechiae (bintik-bintik merah akibat pendarahan di dalam kulit). Hasil penelitian menunjukkan:

  • Pemberian Circulan oral 20 mg mampu menghambat 64,9% kejadian petechiae.
  • Pemberian Circulan oral 100 mg mampu menghambat 81,5% kejadian petechiae.
  • Diosmine 100 mg (bahan yang juga dapat digunakan untuk melindungi pembuluh darah) menghambat 77,2% kejadian petechiae.

Manfaat Lain Dari Circulan

  • Mengeluarkan udara dari saluran cerna (memiliki efek karminatif), sehingga dapat mengatasi gejala kembung pada penderita maag (gastritis).
  • Membantu mengatasi gangguan organ-organ dalam, seperti hati dan ginjal dengan meningkatkan pengangkutan sisa-sisa metabolisme organ.
  • Melancarkan aliran darah ke organ vital sehingga meningkatkan kemampuan ereksi pada pria dan gairah seksual pada wanita.

Kandungan Nutrisi Circulan:

  • Crateegus Extract : 50 mg
  • Melissa Extract : 10 mg
  • Ginkgo Biloba Extract : 10 mg
  • Garlic Oil : 150 mg
  • Lecithing : 3 mg
  • Palm Oil : 45 mg
  • White Wax : 10 mg
  • Soybean Oil : 175 mg
  • Tocopherol : 2 mg

Circulan Tersedia Dalam Kemasan:

  • Circulan isi 15 softgel (CCL 15)
  • Circulan isi 30 softgel (CCL 30)
  • Circulan isi 88 softgel (CCL 88)

Dosis Penggunaan Circulan:

  • Pencegahan : 1 – 3 softgel/hari
  • Problema cukup berat : 4 – 6 softgel/hari

 

 Tanya Jawab Tentang Circulan

 1. Apa itu Circulan?

Circulan adalah suplemen yang bermanfaat untuk membantu memperlancar peredaran darah (Help Blood Circulation) dan mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan peredaran darah.

2. Apa komposisi Circulan dan manfaat dari komponen utamanya?

Komposisi Circulan adalah:

  • Crataegus extract = 50 mg
  • Melissa extract = 10 mg
  • Ginkgo Biloba extract = 5 mg
  • Garlic Oil = 150 mg
  • Lecithin = 3 mg
  • Palm Oil = 45 mg
  • White Wax = 10 mg
  • Soybean Oil = 175 mg
  • Tocopherol = 2 mg

Manfaat 4 komponen utama dalam Circulan adalah:

Crataegus extract (bekerja pada jantung):

Mampu memperkuat otot jantung dan melancarkan aliran darah ke jantung, sehingga mengurangi sesak nafas pada pasien gagal jantung kongesti (Rietbrock N dkk.).

Melissa extract (bekerja pada sistem saraf):

Memiliki efek sedatif ringan yang dapat memperlancar peredaran darah dan merelaksasi sistem saraf, sehingga dapat membantu meredakan stres serta insomnia. Penelitian membuktikan pasien yang mengonsumsi Melissa extract merasakan peningkatan kualitas tidur.

Ginkgo Biloba extract (bekerja pada pembuluh darah):

Mencegah pengapuran dinding pembuluh darah, sebagai antioksidan kuat yang mencegah kerusakan pembuluh darah dari radikal bebas, memperlancar aliran darah ke otak sehingga efektif mencegah Stroke dan demensia (penurunan daya ingat).

Garlic Oil (bekerja pada darah):

Mempunyai efek menurunkan kadar kolesterol dalam darah hingga dapat mencegah aterosklerosis, menormalkan kekentalan darah, serta menormalkan tekanan darah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ali M, Thomson M, pasien yang mengonsumsi Garlic extract mengalami peningkatan aktivitas fibrinolitik (anti pengendapan darah).

3. Berapa dosis penggunaan Circulan?

Dosis penggunaan Circulan:

  • Pencegahan : 1-3 softgel/hari.
  • Problema cukup berat : 4-6 softgel/hari.

4. Apa keunggulan Circulan dibandingkan dengan produk suplemen lainnya yang sejenis?

Keunggulan Circulan dibandingkan dengan produk suplemen lainnya yang sejenis:

  • Circulan bekerja secara menyeluruh pada setiap komponen sistem peredaran darah, tidak terbatas pada satu organ saja.
  • Kualitasnya terjamin oleh karena proses pembuatan Circulan sangat higienis, mulai dari pemilihan bahan, proses produksi dan pengemasannya.
  • Komposisi Circulan sangat tepat dan sesuai untuk mengatasi gangguan pada sirkulasi darah.
  • Circulan mengandung palm oil, soybean oil dan tochoperol yang berfungsi menambah efektivitas Circulan.
  • Circulan mengandung white wax, yang berfungsi melindungi dan menjamin stabilitas serta kualitas bahan-bahan alami yang terkandung dalam Circulan.
  • Circulan aman dikonsumsi oleh siapa saja, baik orang tua maupun muda.

5. Siapa saja yang dianjurkan untuk mengonsumsi Circulan dan kapan kita perlu mengonsumsi Circulan?

Circulan dianjurkan untuk dikonsumsi semua orang: pelajar yang memerlukan konsentrasi tinggi, orang tua yang sering pegal-pegal, pekerja lapangan yang sering “masuk angin”, juga atlet yang memerlukan otot jantung yang kuat.

Untuk mengetahui kapan kita perlu mengonsumsi Circulan dapat dilihat dari faktor risiko gangguan sistem peredaran darah dan jantung. Semakin banyak memiliki faktor risiko sebagaimana diuraikan berikut ini, maka semakin besar risiko timbulnya gangguan sistem peredaran darah dan jantung:

  • Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit degeneratif (Hipertensi, Stroke, PJK, DM, gagal ginjal dan lain-lain).
  • Memiliki berat badan di atas normal (kegemukan).
  • Memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.
  • Sering stres.
  • Mengalami insomnia.
  • Sering mengonsumsi makanan berlemak, gorengan dan fast food.
  • Jarang berolahraga.

Catatan:

Konsumsi Circulan sebaiknya dilakukan sebelum Anda merasakan gejala penyakit degeneratif, gejala yang muncul merupakan ‘peringatan’, bahwa sudah terjadi gangguan pada salah satu organ tubuh.

6. Bolehkah Circulan dikonsumsi bersama dengan obat dokter?

Circulan aman dikonsumsi bersama dengan obat dokter, karena Circulan merupakan suplemen dari bahan alami yang tidak akan berinteraksi dengan obat dokter. Justru Circulan sangat efektif membantu proses penyembuhan.

Circulan dengan fungsi utamanya melancarkan sirkulas i darah, akan mengefektifkan kerja obat dengan membawa obat ke target organ dan mengangkut sisa metabolisme obat ke organ ekskresi untuk dikeluarkan.

7. Gangguan kesehatan apa saja yang dapat diatasi dengan Circulan?.

Gangguan kesehatan yang dapat diatasi dengan Circulan adalah gangguan yang timbul akibat tidak lancarnya peredaran darah, mulai dari yang ringan, seperti: sakit kepala, lemas, otot kaku, telinga berdengung, tangan dan kaki terasa dingin, luka sukar sembuh, daya ingat menurun, hingga gangguan yang berat, seperti:

  • Penyakit Jantung Koroner (PJK).
  • Gagal jantung.
  • Stroke.

8. Apa manfaat lain dari Circulan?

Manfaat lain dari Circulan adalah:

  • Mengeluarkan udara dari saluran cerna (memiliki efek karminatif), sehingga dapat mengatasi gejala kembung pada sakit maag (gastritis).
  • Membantu mengatasi gangguan organ dalam, seperti hati dan ginjal.
  • Melancarkan aliran darahke organ vital sehingga meningkatkan kemampuan ereksi pada pria dan gairah seksual pada wanita.

9. Apa perbedaan Circulan dengan Nature EPA ?

Circulan dan Nature EPA berbeda dari segi bahan penyusun dan mekanisme kerjanya:

Dari segi bahan penyusun:

  • Circulan berisi bahan nabati.
  • Nature EPA berisi minyak ikan.

Dari mekanisme kerja:

  • Circulan bekerja memperlancar peredaran darah dengan meningkatkan kekuatan otot jantung, melindungi dan menjaga kelenturan pembuluh darah, mencegah penggumpalan darah, serta memelihara sistem saraf.
  • Nature EPA bekerja menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida serta melarutkan plak kolesterol yang menumpuk di pembuluh darah, menyumbat aliran darah, yang berpotensi menimbulkan penyakit.

10. Bolehkah Circulan digunakan pada pasien Hipertensi?

Pasien Hipertensi sangat dianjurkan mengonsumsi Circulan, karena Ginkgo biloba extract akan melenturkan pembuluh darah, Garlic oil akan menurunkan kekentalan darah dan Melissa extract akan merelaksasi sistem saraf sehingga diameter pembuluh darah melebar, melalui proses ini Hipertensi dapat teratasi.

11. Bagaimana kerja Circulan dalam mengatasi payah jantung (Decompensatio Cordis)?

Circulan dengan kandungan Crataegus extract-nya bekerja memperkuat otot jantung dengan mekanisme meningkatkan permeabilitas membran otot jantung, sehingga memperbanyak masuknya ion kalsium ke dalam sel otot jantung, sebagai bahan yang dapat meningkatkan kontraksi otot jantung, sehingga kemampuan jantung memompa darah menjadi lebih baik.

12. Bagaimana kerja Circulan dalam menjaga daya tahan tubuh?

Circulan dapat menjaga daya tahan tubuh dengan memperlancar peredaran darah yang berfungsi membawa oksigen, nutrisi, hormon dan antibodi yang sangat dibutuhkan sel agar tidak mudah rusak.

13. Bagaimana kerja Circulan dalam mengatasi penurunan daya ingat pada orang tua?

Circulan dengan kandungan Ginkgo biloba extract-nya membantu memperlambat penurunan daya ingat pada orang tua dengan cara memperlancar aliran darah di otak sehingga kebutuhan oksigen dan nutrisi otak terpenuhi.

14. Apakah Circulan dapat mencegah rasa kantuk?

Circulan dapat mencegah rasa kantuk oleh karena dengan mengonsumsi Circulan aliran darah ke otak tetap optimal. Selain itu manfaat mengonsumsi Circulan akan menghilangkan stress oleh karena fungsi syaraf lebih rileks/tidak tegang.

15.Apakah Circulan dapat diberikan kepada anak untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan?

Circulan tidak tepat diberikan untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan pada anak, sebab Circulan hanya akan memperlancar peredaran darah di sel otak, bukan merangsang pertumbuhan sel otak. Daya ingat dan kecerdasan pada anak sangat tergantung pada perkembangan pertumbuhan sel otak yang mencapai optimalnya sampai usia 5 tahun. Untuk anak sebaiknya diberikan TARA KID untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas.

Catatan:

Circulan tidak dianjurkan untuk anak-anak balita dalam masa golden age karena mereka masih memerlukan kolesterol dalam jumlah besar untuk pembentukan otak.

16. Apakah Circulan boleh dikonsumsi oleh wanita pada masa menyusui?

Circulan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita pada masa menyusui, dengan tujuan memperlancar peredaran darah yang mengangkut hormon prolaktin (stimulus pembentuk ASI) ke kelenjar mamae (kelenjar susu) dan memperlancar peredaran darah ibu.

17. Bagaimana pengalaman Mitra TARA yang sudah merasakan manfaat Circulan?

Pengalaman Bapak Hendra dan Ibu Keri Puspita Sari (Mitra TARA dari Riau) setelah memberikan suplemen Circulan kepada konsumennya yang mengalami gangguan peredaran darah.

Salah seorang konsumen kami yang berusia 45 tahun mengeluh sering pusing, migrain, sulit tidur, dan saat bangun tubuhnya lemas tidak ada tenaga. Timbulnya keluhan di kepala pada umumnya disebabkan ketidaklancaran aliran darah di otak. Untuk mengatasi keluhan kosumen kami tersebut, kami menganjurkan untuk mengonsumsi Circulan 3 x 1 softgel/hari. Setelah mengonsumsi Circulan selama 1 minggu, rasa pusing dan sakit kepala lainnya secara perlahan-lahan hilang serta dapat tidur nyenyak pada malam hari. Kemudian setelah mengonsumsi 2 botol Circulan isi 30, keluhan sakit kepala konsumen kami hilang sama sekali.

Kesan Mereka

Bpk Budiyanto A.

Jawa Barat

Pegal – Pegal Hilang, Kantong Pun Semakin Padat

Saya adalah seorang pekerja lapangan, namun aktivitas saya sering terganggu, karena pegal-pegal, nyeri persendian, dan kesemutan sering menyerang. Ada yang bilang itu merupakan salah satu tanda terganggunya aliran darah, yang bila dibiarkan bisa berakibat fatal.

Untunglah saya memiliki seorang istri yang benar-benar perhatian. Melihat kondisi saya, dia langsung menyarankan saya mengonsumsi Circulan 3×1 softgel/hari, sambil tetap mengonsumsi Nature EPA 2×1 softgel/hari. Ternyata dia baru membaca selebaran tentang produk terbaru dari TARA, yaitu Circulan. Baru sekitar 15 hari mengonsumsi, rasa pegal dan kesemutan berangsur hilang, bahkan tidak pernah terasa lagi. Tentu saja istri saya sangat senang dan bahagia, bahkan kini dia ikut minum Circulan sehari 1 softgel untuk menjaga staminanya.

Pengalaman ini saya ceritakan kepada teman yang mengalami masalah serupa, dan setelah mengonsumsi Circulan, tak lama kemudian dia memberikan kabar yang menggembirakan juga… pegal-pegal yang dialaminya berangsur hilang.

Produk TARA memang luar biasa, sehingga saya tidak ragu menawarkannya kepada lebih banyak orang, dan tentu saja KANTONG saya kini semakin PADAT.


Kesan Mereka

Ibu Siti Nurhaida

Kalimantan Selatan

Kesemutan Hilang, Lebih Bersemangat Beraktivitas

Saya adalah seorang yang selalu memperhatikan kesehatan, saya berusaha menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dengan baik dan berolah raga ringan 4 kali seminggu. Setiap 3 bulan sekali, saya selalu melakukan check-up. Hasilnya, kadar kolesterol, trigliserida, gula darah, dan asam urat semuanya normal.

Sekalipun demikian, saya suka merasakan keluhan kesemutan pada jari-jari kedua tangan saya, terutama pagi hari saat bangun tidur. Meski mengganggu, awalnya saya biarkan kondisi ini, sampai salah seorang keluarga saya, Ibu Hj. Sadariah Adenan memberitahukan bahwa kesemutan pada jari-jari tangan adalah salah satu gejala tidak lancarnya peredaran darah, dan untuk mengatasinya dia memperkenalkan Circulan. Saya pun mengikuti anjurannya minum Circulan 2×1 softgel/hari. Alhamdulillah, setelah 4 hari, kesemutan lenyap dan tubuh saya terasa lebih segar, sehingga saya lebih bersemangat menjalankan aktivitas saya sehari-hari.

Kini saya tetap mengonsumsi Circulan 2×1 softgel, dan tetap menjalankan pola hidup sehat.


Kesan Mereka

Bpk H. Endang Sobana

Jawa Barat

Berkat Circulan, Tidak “Masuk Angin” Lagi

Setahun belakangan ini saya sering mengalami keluhan perut kembung, leher pegal, bahkan pundak kiri rasanya kaku. Saya mencoba mengatasinya dengan obat-obatan dan multivitamin, namun begitu obat habis, keluhan terasa lagi.

Untunglah saya diundang ke acara Launching Circulan di kota saya, dan kebetulan penjelasan marketing waktu itu sangat tepat dengan keluhan yang saya rasakan. Saya pun langsung membeli produknya dan mencoba 1×1 softgel/hari. Baru 1 softgel, saya jadi sering bersendawa dan buang angin, tapi tubuh saya sudah mulai terasa bugar, pegal-pegal hilang, dan perut tidak kembung lagi, saya teruskan hingga 2 minggu. Alhamdulillah, keluhan ‘masuk angin’ tidak pernah muncul lagi. Hingga kini saya masih rutin mengonsumsi Circulan.


Catatan :

Gangguan sirkulasi darah tidak hanya menyangkut berbagai penyakit mematikan saja, tapi pada awalnya justru hanya menimbulkan gejala yang relatif ringan bagi penderitanya, seperti gejala yang dialami Bapak Budiyanto, Ibu Siti Nurhaida, dan Bapak Endang Sobana. Terbukti dengan lancarnya aliran darah setelah mengonsumsi Circulan, berbagai keluhan yang mereka alami dapat segera teratasi, dan yang lebih penting adalah resiko berbagai penyakit yang mungkin saja lebih parah, seperti Hipertensi, Stroke, dan Penyakit Jantung Koroner dapat segera dihindari.

Kesan Mereka

Ibu Lie Istanto

Jawa Tengah

Berkat Circulan, Daya Konsentrasi Jadi Lebih Prima

Saya seorang ibu rumah tangga juga merangkap sebagai guru les matematika. Karena matematika merupakan pelajaran yang dianggap sulit oleh banyak siswa, saya harus benar-benar cermat dan mampu berpikir cepat juga tepat, agar pelajaran ini dapat diterima dengan mudah oleh para murid saya. Jadi, kerja otak harus betul-betul prima!

Sejak menjadi Mitra TARA pada tahun 2000, setiap hari saya selalu rutin mengonsumsi healthfoodnya. Tapi akhir-akhir ini mungkin karena usia yang sudah hampir setengah abad, saya jadi cepat capai, badan sering pegal-pegal, pusing, masuk angin, dan yang paling susah kalau otak sudah capai, kepala terasa berat, tidurpun jadi tidak nyenyak.

Untunglah pada tanggal 1 Juni 2006, saya mendapat telepon dari upline saya kalau TARA meluncurkan produk baru, yaitu Circulan yang dapat melancarkan peredaran darah. Langsung saya pesan 1 botol Circulan isi 30 dan saya konsumsi 1 softgel setiap malam menjelang tidur. Baru 3 hari, khasiatnya sudah mulai terasa, saat bangun tidur kepala terasa ringan. Seminggu kemudian, keluhan lainnya berangsur lenyap, bahkan saya jadi lebih mudah berkonsentrasi, sehingga tugas mengajar matematika pun lebih lancar. Saya yakin semua ini berkat Circulan yang melancarkan aliran darah saya. Karena itu kepada Mitra TARA yang mempunyai keluhan seperti saya, jangan ragu-ragu untuk segera mencoba CIRCULAN yang benar-benar hebat dan ampuh!


Catatan :

Konsentrasi prima mutlak diperlukan bagi setiap orang pada masa produktif. Gangguan konsentrasi yang dirasakan Ibu Lie sangat mengganggu, terkait dengan pekerjaan dan usianya. Kandungan Ginkgo biloba extract dalam Circulan bekerja melancarkan peredaran darah ke otak, yang berfungsi mengangkut nutrisi dan oksigen yang sangat dibutuhkan saat berkonsentrasi. Konsumsi Circulan bukan hanya bisa meningkatkan konsentrasi bagi pelajar hingga orang berusia lanjut, tapi juga dapat menghindarkan kita dari kepikunan.

Blog Comments: (One comment so far)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>