Mengintip 4 Rahasia Menjaga Kesehatan Prima Christine Hakim

Tweet

Herlina Christine Natalia Hakim atau aktris senior yang populer disapa Christine Hakim saat ini sudah berusia 60 tahun. Tetapi kondisi fisiknya masih terlihat prima. Kegiatan syuting di luar kota pun masih dilakoninya. Artis yang lima kali mendapat penghargaan pemeran wanita terbaik ini, membeberkan rahasia hidup sehatnya. Yuk kita simak!

  1. Lebih memilih nasi merah
    Dibandingkan dengan nasi putih, Christine Hakim lebih memilih nasi merah untuk dikonsumsi setiap hari. Beras merah kaya akan serat, mineral (seperti zat besi, zinc, kalium, mangan, dan natrium) dan vitamin terutama vitamin B. Kandungan serat pada beras merah akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan  membuat rasa kenyang lebih lama sehingga baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau hiperkolesterolemia. Beras merah mempunyai indeks glikemik rendah (sekitar 50-55) dibanding beras putih, sekitar 56-78 (indeks glikemik tinggi), jadi sangat baik untuk penderita diabetes.
  2. Mencukupi kebutuhan air putih
    Nah kalau yang satu ini sepertinya semua orang akan setuju deh; dari pada minum soda, lebih baik minum air putih. Sama dengan yang dilakukan oleh Christine Hakim, beliau selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan air putih sehari-hari dan menghindari minum soda.
  3. Membatasi makanan berlemak dan kolesterol tinggi
    Saat sedang bersama dengan keluarga, Christine Hakim masih mau menikmati sepotong rendang atau makanan tinggi kolesterol lainnya. Namun hal tersebut hanya dilakukan paling banyak sekali dalam sebulan. Beliau lebih suka makan makanan sehat seperti dada ayam dengan bumbu kuning tanpa santan, atau pecel. Terbukti kebiasaan sehatnya tersebut membawa hasil pada kesehatannya juga.
  4. Menyempatkan untuk tidur siang
    Tidak bisa dipungkiri, istirahat yang berkualitas merupakan kunci utama dalam menjaga kebugaran tubuh, selain berolahraga teratur. Maka dari itu, Christine Hakim selalu menyempatkan untuk tidur siang selama 20-45 menit setiap harinya agar bisa terus melanjutkan hari dengan stamina yang oke.

Yuk kita tiru kebiasaan baik Christine Hakim agar kesehatan selalu prima!

 

Sumber:

sindonews.com

http://lifestyle.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>