Rahasia di Balik Bagian Putih Daging Semangka

Tweet

Saat makan buah semangka, bagian mana yang Anda makan? Tentunya bagian merahnya, bukan? Namun bila biasanya saat makan buah semangka, Anda membuang bagian putih yang terasa hambar, mulai saat ini cobalah untuk makan bagian putih pada buah semangka karena kandungan nutrisinya tak kalah dengan daging buah semangka yang berwarna merah.

Kulit buah semangka bagian putih, antara daging buah berwarna merah dan kulit luar berwarna hijau, ternyata tidak hanya bisa dimakan, tetapi merupakan sumber nutrisi potensial. Karena kandungan nutrisi yang berbeda dengan daging buah semangka, jadi bila Anda mengonsumsi keduanya, hampir seperti dua buah dalam satu sajian.

Menurut studi Agricultural Research Services, bagian putih buah semangka mengandung lebih banyak serat dan kalium ketimbang daging semangka berwarna merah, juga mengandung kadar signifikan dari citrulline asam amino.

Citrulline memainkan peran kunci dalam menciptakan asam amino lain yang disebut L-arginine HCl, yang meningkatkan produksi oksida nitrat, membantu rileksasi pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah secara keseluruhan. Selain itu juga bermanfaat memerangi kelelahan, merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu melawan kanker, dan membantu pertumbuhan otot, serta penyembuhan luka.

Namun rasanya mungkin terlalu hambar sehingga tidak nikmat ketika menyantapnya. Tenang, Tara selalu punya solusi untuk Anda yang bingung; caranya dengan memotong bagian putih pada semangga bersamaan dengan bagian merahnya, lalu masukkan ke blender, tambahkan susu rendah lemak dan es batu. Atau untuk sensasi yang berbeda dan tambahan nutrisi, Anda bisa menambahkan perasan lemon ke dalam jus semangka Anda.

 

Selamat menikmati kesegaran semangka!

 

Sumber:

Organiclife.com

Kompas.com

Tribuntimur.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>